Powered By Blogger

Rabu, 18 Januari 2012

Cara mengubah Bahasa windows Vista

Minggu kemaren ada junior saya namanya (anggi royata) punya laptop Toshiba Dynabook CX/47A asli dari jepang kiriman dari kakaknya. Dia ingin laptop ntu di Install lagi dengan windows asli bawaan dari negara jepang, selain Aplikasi windows juga ada aplikasi microsoft Office Personal 2007 (Word, Excel dan Powerpoint) tapi sayangnya semua aplikasi ntu berbahasa Jepang, Sedangkan bahasa Indonesia ane aja kacau apalagi bahasa jepangnya. akhirnya ane telusuri Cara mengubah bahasa windows vista. …………..

akhirnya ane dapat ntu Tutorial + Video Tutorialnya. Pertama sekali ane install Ntu windows vista pake hati nurani aje alnya baru kalee ini ane install windows dalam bahasa jepang…untung aja ane udah pernah instal vista jadi tinggal ngikuti hati nurani aja.

Setelah windows Vista Terinstal download dulu Vista Language Pack di bawah ini, aplikasi ini sangat besar sekitar 230Mb jadi download dulu program ini di Warnet atau dikampus yang memiliki bandwidth besar biar lebih cepat
Windows Vista MUI Packs (for x86 , 32-bit) download:
Danish language pack
German language pack
English language pack
Spanish language pack
Finnish language pack
French language pack
Italian language pack
Japanese language pack
Korean language pack
Norwegian language pack
Dutch language pack
Portuguese (Brazil) language pack
Russian language pack
Swedish language pack
Chinese (simplified) language pack
Chinese (Hong Kong) language pack
Arabic language pack
Bulgarian language pack
Czech language pack
Greek language pack
Estonian language pack
Hebrew language pack
Croatian language pack
Hungarian language pack
Lithuanian language pack
Latvian language pack
Polish language pack
Portuguese (Portugal) language pack
Romanian language pack
Slovak language pack
Slovenian language pack
Serbian (Latin) language pack
Thai language pack
Turkish language pack
Ukrainian language pack
Windows Vista MUI Packs (for x64 , 64-bit) download:
Setelah language pack didownload baru kita download lagi software untuk mengubah bahasanya disini.Setelah kedua file tersebut di download pertama sekali instal dulu Software Pengubah bahasa (Vista MUIs Hacker) setelah itu jalankan program tersebut maka akan tampil seperti ini:
Dan

Pada gambar diatas Click Wizard kemudian click Start setelah itu akan ada tampilan yang meminta masukkan file Bahasanya…Jadi Click lah Language Pack vista sesuai dengan bahasa negara masing2, ane make bahasa inggris. setelah itu tunggu proses nya sampai complete. Untuk lebih jelasnya ane juga ada kasih link Video tutorialnya dibawah ini.
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=fGEF7v9OWR4&color1=0xb1b1b1&color2=0xcfcfcf&hl=en&feature=player_embedded&fs=1]
jangan lupa comen klo udah mencoba.....oke gan  selamat mencoba semoga bermanfaat......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar